my anniversary

Pada hari ini saya merayakan ulang tahun,  banyak hal yang telah saya alami dalam hidup, baik yang bahagia maupun sedih. saya memahami bahwa hidup adalah sebuah mangkuk berisi cherry, kadang terasa manis  dan kadang berisi kekhawatiran akan asamnya. (life is a bowl of cherris, sometimes, it's filled with worries). yang terpenting adalah kita mensyukuri segala anugrah yang telah dilimpahkan oleh-Nya dan berusaha menjemput anugrah lain yang telah dijanjikan oleh -Nya.
Bersamaan dengan ini saya ucapkan terima kasih kepada teman - teman di multiply, facebook dan myspace, yang selama  telah ini memberikan semangat hidup kepada saya hingga mampu menjalaninya dengan tetap bersemangat. sepanjang hidup saya baru akhir - akhir ini mendapatkan semangat baru dalam hidup, merasa selalu muda, mampu memandang dunia dengan lebih indah. 
Pesan saya pandanglah hidup dengan positif, bukan hanya pikiran positif, namun juga perasaan positif, pandanglah rencana Tuhan sebagai sesuatu yang terbaik untuk kita dan memohonlah kepada Tuhan dengan tanpa rasa menuntut, karena Tuhan bukanlah sekedar boss yang kita menuntut pahala dari - Nya. Tuluslah kepada lingkungan, bersikap plural dan menghargai perbedaan, memahami agama dari sisi perbuatan nyata di lingkungan, bukan dari dogma yang kaku. Pahamilah pula ajaran agama tidak secara tekstual, namun disesuaikan konteks budaya masyarakat dan bersikaplah plural, toleransi dan penghargaan kepada sesama ummat manusia serta cerminkanlah keagamaan kita tidak dalam atribut berkonotasi sempit, namun dalam perbuatan baik dan bermanfaat bagi lingkungan kita.
terima kasih atas perhatiannya, semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, amin




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS